Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Lorenzo, Ducati Ingin Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 23/01/2017, 08:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Bologna, KompasOtomotif – Kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati sudah jelas membuat tim pabrikan itu berharap untuk bisa merengkuh kembali gelar juara dunia MotoGP. Wajar, karena terakhir Ducati mencapainya pada 2007 saat masih punya Casey Stoner.

Kendati berambisi, namun CEO Ducati Claudio Domenicali menyatakan bahwa gelar itu lebih realistis dicapai pada 2018, mengingat beratnya persaingan dengan Honda dan Yamaha.

”Tahun lalu, kami menunjukkan kecepatan motor dan mendapat perkembangan yang konstan terhadap performa. Jadi, saya berpikir sudah siap untuk melangkah ke langkah terakhir untuk gelar juara dunia,” kata Domenicali.

Pria asli Italia itu menyadari, bahwa Ducati tidak difavoritkan untuk merebut gelar tahun ini. Namun, merek dengan warna kebesaran merah itu masih punya waktu. Perusahaan sedang solid, berkembang, untung, dan menjadi korporasi yang sehat untuk berinvestasi dan menjalankan program jangka panjang.

Bersama Jorge dan Casey di belakang layar, Domenicali yakin mereka akan membantu proyek jangka panjang Ducati itu. Buat meraih gelar, Ducati disebut harus punya motor dengan setelan yang baik secara detail di setiap sirkuit.

”Jadi sekarang tinggal kecepatan Gigi Dall’Igna dan para insinyur untuk menyediakan motor sesuai saran Casey dan sekarang Jorge. Jika itu terjadi dalam dua bulan, akan menjadi masalah besar buat yang lain (tim-tim MotoGP),” ucap Domenicali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com