Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan March Generasi Kelima Masuk Indonesia?

Kompas.com - 18/01/2017, 20:04 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah diluncurkan pada Paris Auto Show 2016 lalu,  Nissan March generasi kelima sudah resmi masuk jalur produksi di fasilitas Nissan Flins, Inggris. Lalu pada Februari 2017 mulai didistribusi ke Eropa.

Baru setelah satu bulan kemudian, tepatnya pada Maret, produk tersebut bakal didistribusikan di luar wilayah Eropa. Apakah Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memasukkan model terbaru March ini ke dalam negeri?

Berkesempatan bertemu dengan Presiden Presiden Direktur NMI Antonio “Toti” Zara, pertanyaan kemudian terlontar. Namun, dirinya masih malu-malu mengiyakan produk tersebut akan masuk ke Indonesia.

“Wah saya belum bisa konfirmasi mengenai itu. Itu bakal jadi acara berbeda sendiri, nanti kami akan undang lagi,” ujar Toti di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Baca juga : Nissan March Generasi Kelima Siap Produksi

Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia menyampaikan hal serupa, dirinya mengatakan NMI masih mempelajari model baru March untuk pasar Indonesia.

“Tapi sampai sekarang kami belum menentukan kapan, dan membawa tipe March yang seperti apa untuk di sini. Terkait posibility-nya, masih sulit mengukurnya, yang jelas kami selalu prepare untuk setiap produk baru kami akan launch di indonesia,” ujar Davy.

Nissan Micra terbaru ini mengadopsi desain  eksterior milik mobil Sway Concept, dengan bagian interior yang lebih segar. Tidak hanya itu, Micra dilengkapi dengan teknologi driver assist terbaru, termasuk Blind Spot Warning, sistem kamera 360-derajat, high-beam assist, dan Traffic Sign Recognition.

Selain itu, pengemudi juga dapat menghubungkan ponsel mereka ke sistem infotainment 7-inci. Di pasar Eropa, model kompak baru Nissan akan memberikan pilihan mesin bensin turbo 0.9L, dan diesel 1.5L, lalu ke depannya akan ada penambahan mesin bensin baru 1.0L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com