Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyilaukan, Lexus IS Berlapis 42.000 LED (Video)

Kompas.com - 07/12/2016, 08:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

London, KompasOtomotif – Produsen mobil premium Toyota, Lexus, menciptakan model IS 2017 dengan ide “gila”. Bukan berlapis cat seperti mobil pada umunya, model ini dibungkus dengan 41.999 keping LED.

Mobil ini hadir berkat sebuah kolaborasi antara Lexus dan Vevo, di mana LED yang dipasang di permukaan bodi dilakukan secara manual dengan tangan. Modifikasi ini membuat eksterior sedan mewah Jepang, layaknya layar yang sudah diprogram dan dapat menampilkan grafis animasi yang berwarna-warni.

Tampilan grafis mobil disesuaikan dengan tiga mode yang berbeda, pertama  mode “Attract”, di mana grafis LED menyoroti desain bodi IS yang di facelift. Lalu ada juga mode “Music Viz” denga tampilan yang tersinkronisasi dengan sebuah lagu.

Kemudian yang paling menarik adalah mode ketiga, “Gesture”.  Mode ini memungkinkan animasi grafis bisa dikendalikan oleh gerakan tangan, berkat disematkannya konsol game pada kendaraan.  

"Sebuah mobil dengan tampilan visual mencolok yang disebut LIT IS, bakal memerlukan peluncuran dengan konsep yang dramatis. Sebuah video musik adalah tempat yang sempurna untuk meluncurkan LIT IS, maka dari itu kami bekerja dengan penyanyi Dua Lipa, dan menempatkan Lexus IS dengan cara yang sama sekali baru," ujar Brian Bolain, General Manager of Product and Consumer Marketing Lexus, mengutip Carscoops, Selasa (6/12/2016). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com