Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Fokus Incar Orang Kaya di Jakarta

Kompas.com - 02/12/2016, 07:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Beda seperti merek premium lain, Lexus Indonesia tidak mengejar volume penjualan namun mengerahkan energi aktivitasnya buat pelayanan. Buktinya, sejak mulai beroperasi dari 2007, hanya ada dua diler di Indonesia atau yang disebut Lexus Gallery.

Letak keduanya ada di Ibu Kota, yaitu di Menteng, Jakarta Pusat, dan Mampang, Jakarta Selatan. Kendati juga dilirik kaum elit di daerah lain, 80 persen penjualan mobil Lexus yang harganya tidak lebih murah dari Rp 1 miliar fokus di Jakarta.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan belum berenana menambah jumlah diler dalam waktu dekat. Alasannya, biar konsentrasi melayani konsumen.

“Belum ada, tapi paling di Jakarta juga. Enggak usah buru-buru bikin diler lah, pangsa pasarnya juga kecil ngapain bikin banyak malah nanti jadi perang harga,” kata Adrian, di Jakarta, Rabu (29/11/2016).

Tahun ini Lexus menduduki posisi nomor tiga di pasar premium di Indonesia. Walau dikatakan tidak mengincar penjualan, nyatanya hasil Lexus tahun ini melonjak 100 persen ketimbang tahun lalu. Tahun ini Lexus menjual lebih dari 1.000 unit, catatan ini jadi rekor baru. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com