Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-5 Terbaru Mulai Merasakan Udara Segar

Kompas.com - 30/11/2016, 08:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Hiroshima, KompasOtomotifMazda Motor Corporation mengumumkan dimulainya produksi CX-5 terbaru di pabrik Ujina No.2, dekat Hiroshima, Jepang. Model ini akan dijual untuk Jepang terlebih dahulu pada Februari, sebelum nanti dikirim untuk pasar global.

Pengumuman ini hanya beda sebulan dengan peluncuran yang dilakukan Mazda pertama kalinya pada Los Angele Auto Show, belum lama ini.

Baca: All-New Mazda CX-5 Makin Runcing

Generasi pertama CX-5 mulai diproduksi pada November 2011, menjadi pionir teknologi SKYACTIV yang diterapkan untuk semua bagian, plus mobil yang mulai menggunakan bahasa desain korporasi, KODO.

Jumlah produksi secara kumulatif mencapai 1 juta unit pada April 2015, membuatnya sebagai model Mazda kedua tercepat yang menyentuh angka keramat itu setelah Mazda3.

Mazda Mazda CX-5 menjdai salah satu tulang punggung perusahaan dengan kontribusi penjualan 25 persen.
Total CX-5 yang sudah merasakan udara bebas keluar dari pabrik sampai Oktober tahun ini sudah mencapai 1,57 juta unit untuk dikirim ke seluruh dunia.

CX-5 menjadi model yang penjualannya tumbuh setiap tahun sejak launching. Itulah kenapa, model ini menjadi salah satu tulang punggung perusahaan dengan kontribusi 25 persen dari penjualan tahunan Mazda.

All-new Mazda CX-5 yang baru saja diperkenalkan dibekali mesin 2.200 cc SkyActiv-D diesel, lalu 2.000 cc SkyActiv-G bensin, dan 2.500 cc SkyActiv bensin. Mesin ini dipadu dengan transmisi otomatis 6-percepatan atau manual 6-percepatan.

Banyak fitur baru, termasuk setir tiga sudut, tombol start-stop, display layar warna 4,6 inci pada instrument cluster. Pada dashboard, terdapat layar lebih besar, yakni 7 inci sebagai ”rumah” bagi Mazda Connect System. 10 speaker Bose sudah menjadi ciri khas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com