Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Simpan Amunisi buat Tahun Depan

Kompas.com - 23/11/2016, 09:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyimpan berbagai produk baru untuk diluncurkan di 2017. Kendati tidak benar-benar dinyatakan resmi model apa yang meluncur indikasi terbesarnya sudah pernah diperkenalkan pada pameran otomotif nasional.

Itu berarti SIS setidaknya punya empat pilihan, ada Ignis, Baleno, Jimny, dan satu lagi model dengan harga hibrida terjangkau, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Khusus buat SHVS, sudah santer beredar kabar merupakan Ertiga diesel.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suzuki Ignis di GIIAS 2016.
“Kami lagi menunggu lampu hijau dari head office. Untuk meluncurkan produk kan ada kajian proses, produksi, dokumentasi, homologasi, kemudian banyak spek teknis yang mesti dirilis. Produk yang dirilis di satu daerah kan belum tentu cocok di kita. Ini lagi dalam tahap seperti itu,” ujar Setiawan Surya, 4W Sales & Marketing Director SIS, di Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Otomania/Setyo Adi Suzuki Baleno di Booth Suzuki di GIIAS 2016
Setiawan masih menutup informasi urutan produk baru yang bakal meluncur tahun depan, namun disebut terjadi pada periode semester pertama 2017. “Termasuk SHVS, mudah-mudahan tidak ada gangguan yang berarti, kami kan rilis produk mau mulus, lancar, semuanya ok,” ucap Setiawan.

Otomania/Setyo Adi Suzuki Jimny di GIAS 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com