Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Keluarga Ferrari Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 17/11/2016, 11:44 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Model pengganti dari Ferrari FF, GTC4Lusso, meluncur di Indonesia, Kamis (17/11/2016).

Citra Langgeng Otomotif (Ferrari Jakarta) memilih memperkenalkan versi GTC4Lusso T dengan mesin V8, ‎ketimbang GTC4Lusso bermesin V12 yang perdana muncul di Geneva Motor Show pada Maret lalu.

GTC4Lusso T merupakan model 4-penumpang pertama dari Ferrari bermesin V8 3.9L. Tenaga yang dihasilkan 601 tk lebih kecil dari V12 6.3L yang bertenaga 680 tk. Namun torsinya lebih besar, 760 Nm, ketimbang ‎V12 dengan 697 Nm.

Nama "GTC " diambil dari Gran Turismo Coupe, "4" penanda kapasitas penumpang, dan "Lusso"‎ artinya model ini menawarkan paket paling mewah mobil produksi Ferrari.

Lahir sebagai mobil keluarga yang bisa didapat dengan harga lebih terjangkau, GTC4Lusso T, menggoda konsumen mapan di Indonesia yang punya anak semakin besar. Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta, belum mau mengungkap banderol GTC4Lusso T namun dia mengatakan setara 488.

"Saya sangat optimis dapat mendapat respons positif dari penggemar Ferrari di Indonesia,"‎ kata Arie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com