Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Mulai Lupakan Transmisi Manual

Kompas.com - 07/10/2016, 07:21 WIB


Maranello, KompasOtomotif
– Ketika beberapa merek mobil, seperti Porsche dan Ford masih berusaha mempertahankan transmisi manual pada model andalannya, tidak berlaku bagi Ferrari. Merek berlogo kuda berdiri ini memastikan sudah melupakan era transmisi manual dan terus berjalan ke depan.

Michael Hugo Leiters, Kepala Teknologi Ferrari, kepada Motoring di Paris Auto Show, memastikan, kalau bakal mengandalkan sistem transmisi dengan kopling ganda untuk model-model di masa depan, beralasan performa ciamik.

"Ferrari adalah desain, performa, dan teknologi maju. Tidak ada transmisi manual manapun yang mampu mengimbangi kemampuan ini, sehingga kami memutuskan tetap setia pada transmisi kopling ganda,” kata Leiters, dilansir Carscoop, Kamis (6/10/2016).

Model Ferrari terakhir yang masih mengadopsi sistem transmisi manual adalah generasi pertama California. Tetapi, hanya lima model yang diproduksi menggunakan transmisi ini, salah satunya mengisi museum di Maranello.

Keputusan yang diambil Ferrari memang tidak sendirian. Lamborghini juga mengambil langkah serupa ketika meluncurkan Huracan ke pasar. Porsche juga mulai melepas beberapa model barunya tanpa opsi transmisi manual, seperti 911R dan GT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com