Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio SB Raih Juara Umum "Honda Jazz Speed Challenge 2016"

Kompas.com - 13/11/2016, 14:15 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Bogor, KompasOtomotif - Pebalap Honda Racing Indonesia, Rio SB, berhasil meraih podium pertama di seri keenam yang merupakan putaran terakhir Honda Jazz Speed Challenge 2016, pada Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/11/2016).

Lebih dari itu, Rio SB juga mencatatkan diri sebagai juara umum pada musim 2016 ini, dengan total raihan 85 poin pada kelas Master. Ini merupakan gelar juara umum HJSC ketiganya sejak 2014 lalu.

"Saya bersyukur semua berjalan dengan lancar, dengan kemenangan ini saya juga menjadi juara umum di kelas Master, poinnya menjadi 85, dari 70 poin di lima seri sebelumnya," ujar Rio saat dijumpai di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/11/2016).

Pada seri pamungkas kali ni, Rio merasa balapannya kali ini cukup mudah, karena saingan terberatnya Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center (HBC) harus absen, dan menyisakan satu lawan saja Andrew H, dari tim yang sama HBC.

"Memang pesaing terberat saya adalah Fitra Eri yang kerap bersenggol-senggolan saat balap. Jadi saat ini memang terasa cukup mulus. Terkait dengan mobil, saat ini tidak ada kendala yang menggangu," ujar Rio.

Setelah berhasil tahun ini, Rio lantas tidak besar kepala, dirinya masih ingin terus berjuang secara konsisten untuk kejuaraan tahun depan. 

Honda Jazz Speed Challenge 2016 ini terbagi, menjadi tiga kelas, Master, Rising Star, dan Promotion. Kemudian juga ada dari Honda Brio Speed Challenge 4, di kelas 1.200 dan 1.300. Berikut hasil lengkapnya.

Honda Jazz Speed Challenge 11 (HJSC) seri 6.

Master; 

1.Rio SB
2.Andrew H

Rising star;
1.andika rama maulana
2.yulianto adi
3.ahmad fadilah alam

Promotion;
1.Hendra Bonank
2.Rian Risky
3.Timo Deni Boy Manja

Honda Brio Speed Challenge 4 (HBSC)

Kelas 1300cc;
1.M.Farrel Fadhil
2.Luckas Dwinanda
3.Arif Budiman

Kelas 1200 cc;
1.Ahmad Avila
2.Muhammad Arief
3.Irvan Fauzie

Istimewa Hasil balap Honda Jazz Speed Challenge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com