Cari Ilmu Modifikasi sampai ke Las Vegas - Kompas.com

Cari Ilmu Modifikasi sampai ke Las Vegas

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 10/11/2016, 08:42 WIB
National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Pemanis di Speciality Equipment Market Association (SEMA) 2016

Jakarta, KompasOtomotif — Jika mau tahu bagaimana perkembangan modifikasi dunia, Anda cukup datang ke satu tempat setiap tahun, yaitu Speciality Equipment Market Association ( SEMA) yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Paham atas pamornya, salah satu paguyuban modifikasi di Indonesia, National Modificator and Aftermarket Association (NMAA), melakukan kunjungan resmi ke sana.

Tahun ini, SEMA digelar pada 1-4 November 2016. Perwakilan NMAA yang memantau langsung di lokasi mendapat sambutan dari “anak rantau” asal Tanah Air, Musa Tjahjono. Pria kelahiran Surabaya pada 30 tahun yang lalu itu sekarang menjabat sebagai kepala desainer rumah modifikasi tersohor, West Coast Customs.

National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Musa Tjahjono dari West Coast Customs (paling kiri) berpose dengan pendiri National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Andre Mulyadi (paling kanan) di ajang Speciality Equipment Market Association (SEMA) 2016.
Andre Mulyadi, pendiri NMAA, mengatakan dalam keterangan resminya, Rabu (9/11/2016), SEMA merupakan acara modifikasi dan aftermarket yang menjadi rujukan semua pemodifikasi di dunia. Dari ratusan karya yang dipamerkan, ada banyak pelajaran yang bisa diserap. Selain itu, bertemu dengan pemodifikasi kelas dunia dari rumah modifikasi terkenal jadi momen tidak terlupakan.

“Melihat perkembangan modifikasi dan komponen aftermarket di SEMA Show 2016 bisa menjadi acuan dan bekal bagi para anggota NMAA di Indonesia, dan kami percaya pada tahun ke depan anggota NMAA bisa ikut bertanding dan show off pada acara sekelas SEMA,” ujar Andre.

NMAA tak sendirian, tetapi juga datang bersama pihak penyelenggara AutoPro, sebuah pameran modifikasi dan aftermarket yang akan digelar pada 23-25 Februari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Alfin Mulia, Project Head Nine Events, mengatakan, sangat penting untuk melihat bagaimana sebuah acara modifikasi dan aftermarket terbesar dan bertaraf internasional berlangsung pada SEMA Show 2016.

“Di AutoPro, kami juga akan menyajikan sebuah pameran menarik yang menjadi ajang berkumpulnya para pelaku modifikasi serta pelaku dalam industri aftermarket nasional dan internasional. Selain itu, kami juga akan mendatangkan buyer nasional serta internasional untuk setiap pelaku bisnis aftermarket di Indonesia,” tutur Alfin. 

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAgung Kurniawan

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM