Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Selera Rombak Tampang Datsun Dimulai dari Medan

Kompas.com - 18/10/2016, 18:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Medan, KompasOtomotif – Lebih dari 60 Datsun modifikasi berebut jadi yang terbaik dari Medan. Mereka sedang mengikuti kontes Datsun Xplore Your Style 2016, kompetisi yang menantang risers penggemar modfikasi mobil menunjukkan karya terbaik dalam memodifikasi Datsun GO dan GO+ Panca.

Medan menjadi kota pertama dari rangkaian kegiatan ini, dimulai pada 17 Oktober hingga 21 Oktober 2016 di Atrium Plaza, Medan. Sepuluh finalis akan dipilih untuk ikut penjurian pada 21–23 Oktober. Satu pemenang terbaik sebagai The Regional Champ dari Medan akan diumumkan pada 23 Oktober dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 10 juta.

Pemenang ini nantinya akan terbang ke Jakarta untuk berlomba lagi di tingkat Nasional pada Final Battle Xplore Your Style yang akan digeber pada 16-18 Desember 2016 mendatang.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, mengatakan dalam siaran resmi (18/10/2016), bahwa Datsun melihat animo yang besar dari para risers dalam kompetisi modifikasi yang sudah diselenggarakan tahun lalu.

”Karena itulah, kami kembali mengadakan kegiatan ini dan mengunjungi beberapa kota yang memiliki potensi serta antusiasme besar dalam modifikasi, seperti Medan, Surabaya, dan Jakarta. Kami berharap Datsun Xplore Your Style dapat menjadi wadah resmi para risers menyalurkan kreativitas,” kata Indri.

Bekerjasama dengan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) dalam proses penjurian, para peserta akan bersaing dalam 10 kategori, yaitu: The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan The Durable and Fastest Risers.

Yunus Yulio, salah satu Juri Modifikasi dari NMAA menambahkan, para juri akan mengevaluasi hasil modifikasi para peserta berdasarkan berbagai aspek. Tidak hanya kreativitas dan keunikan, tapi detail proses pembuatan juga ikut menentukan hasil modifikasi dan penilaian.

”Beberapa kriteria yang kami jadikan penilaian dalam Datsun Xplore Your Style adalah modifikasi di sektor eksterior, interior, mesin, audio-teknologi, ditambah keunikan dan kebersihan dari keseluruhan modifikasi,” ujar Yunus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com