Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Uji Simulator, Datsun Ajak Peserta Bikin SIM A

Kompas.com - 22/09/2016, 17:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Datsun Indonesia sadar, sebagian pembeli GO atau GO+ ialah pemilik mobil pertama yang bisa saja belum paham mengemudi. Nah, buat membantu mendapat pengetahuan awal sebelum mengemudi, sekarang Datsun Indonesia sudah punya mesin simulator mengemudi yang bisa dicoba siapa saja.

Simulator itu diimpor dari Afrika Selatan, sempat dibawa ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu. Kesempatan terbuka buat pengunjung, baik konsumen atau bukan bisa merasakannya.

Febri Ardani/KompasOtomotif Simulator uji mengemudi di stan Datsun di GIIAS 2016.
Agar semakin menarik, Datsun Indonesia membuat semacam perlombaan. Kelompok peserta kategori belum punya surat izin mengemudi (SIM) A yang mendapat nilai paling tinggi menggunakan simulator, akan diajak membuat SIM A gratis.

Realisasi pembuatan SIM A sudah dilakukan pada Kamis (15/9/2016). Gelombang pertama para pemenang dibawa ke Kantor Satuan Pelaksana Administrasi SIM (Satpas) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

“Bagi Datsun, berkendara sesuai peraturan merupakan hal penting. Simulator yang dibuat insinyur di Afrika Selatan ini untuk menghadirkan pengalaman ‘nyata’ sebelum mengemudi. Besar harapan kami teman-teman mendapat ilmu berkendara yang baik,” kata Christian Abraham Gandawinata, Head of Marketing Datsun Businees Unit sebelum melepas para peserta.

Seluruh biaya ditanggung Datsun Indonesia. Meski begitu jalur yang ditempuh sesuai standar pembuatan SIM A. Seluruh peserta mengikuti prosedur mulai dari cek kesehatan, tes teori, dan tes praktek. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com