Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mulai Buka ”Orderan” YZF-R1M 2017

Kompas.com - 28/09/2016, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

London, KompasOtomotif – Orang Eropa bakal duluan dapat jatah model paling baru YZF-R1M. Buktinya, Yamaha Motor Europe sudah bikin woro-woro buat para peminat untuk segera melakukan pemesanan secara online.

Proses pengajuan pesanan disediakan waktu selama 13 hari, mulai 11 Oktober 2016 mendatang. Yamaha Eropa menyiapkan website khusus untuk melakukan pemesanan model flagship yang merupakan motor versi produksi terkencang Yamaha saat ini.

Peminat cukup mengisi data-data yang diminta pada formulir reservasi. Setelah itu, Yamaha akan menyeleksi para pembeli yang berhak mendapatkannya. Tentu, jumlah yang di-approve akan sangat terbatas.

Rupanya, Yamaha tak ingin kecolongan, dan ingin memastikan bahwa YZF-R1M harus jatuh di tangan yang tepat. Dalam artian pemilik superbike itu harus orang yang berpengalaman berkendara, atau disebut advanced rider, pebalap, atau orang yang tergabung dalam tim balap.

Setelah melakukan proses pemesanan, sepeda motor dilaporkan siap Maret, tahun depan. Mereka akan mendapatkan grafis dan warna baru, ”Tech Black’. Tidak ada penyebutan harga dalam website, dan sampai saat ini Yamaha Eropa memang tidak mengumumkan secara terbuka.

Sesuai pengumuman sebelumnya, siapa pun pembeli R1M akan diundang dalam Yamaha Racing Experience, semacam event balap selama dua haru di beberapa sirkuit Eropa, yang akan diselenggarakan pada musim panas 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com