Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Karyawan Bolos demi "Safety Riding"

Kompas.com - 27/09/2016, 19:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Kampanye aman berkendara terus di galakkan oleh Tim Safety Riding Honda Jawa Tengah. Kali ini, giliran 364 karyawan PT Kubota Indonesia, yang dilatih untuk bisa menjadi pengendara yang baik di jalan.

Tidak tanggung-tanggung, demi memberikan bekal ilmu berkendara kepada karyawannya, perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur teknologi diesel untuk pertanian ini, rela menghentikan seluruh kegiatan produksinya, pada Sabtu (249/2016).

 “Kami bersama tim selalu siap untuk bisa menyebarkan virus aman berkendara. Teknologi motor Honda sudah sangat aman, cara berperilaku pengendara yang terus kita edukasi agar tidak ugal-ugalan di jalan raya,” ujar Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jawa Tengah dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Selasa (279/2016).

Robinson Winward, Direktur Umum PT Kubota Indonesia menyampaikan, kegiatan ini dianggap sebagai langkah kongkret perusahaan, dalam merespon beberapa karyawannya yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju tempat kerja. Ini tentu untuk mewujudkan zero accident di lingkungan perusahaan, baik pada saat kerja ataupun perjalanan menuju tempat kerja.

Istimewa Pelatihan safety riding, karyawan PT Kubota Indonesia.

“Karyawan merupakan aset yang penting, oleh karena itu sebisa mungkin agar bisa terhindar dari kecelakaan.Pelatihan ini saya yakini bisa efektif menularkan cara aman berkendara. Hampir seluruh karyawan menggunakan sepeda motor, untuk itu, pelatihan ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan kerja,” tutur Robinson.

Kegiatan mengedukasi semacam ini merupakan satu cara yang dilakukan Astra Motor Jateng untuk menyebarkan virus safety riding. Sepanjang tahun 2016, sudah ada 6.522 peserta yang telah mengikuti pelatihan aman berkendara yang diselenggarakan Astra Motor Jateng.

“Kedepannya, kami terus melakukan inovasi agar masyarakat secara mudah bisa sadar akan pentingnya berkendara secara aman. Sehingga, angka kecelakaan pun bisa ditekan,” tutup Oke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com