Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Superbike BMW Terbaru Terang-terangan Nongol di Jalan

Kompas.com - 20/09/2016, 12:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Oschersleben, KompasOtomotif – Foto-foto versi pra produksi BMW S1000R bergentayangan di dunia maya. Menariknya, superbike yang disinyalir bakal menyandang tahun produksi 2017 itu tampil terang-terangan tanpa kamuflase sama sekali.

Tampak dalam foto-foto bahwa S1000R punya bodi baru, termasuk rangka gres dan sejumlah update pada mesin. Kabarnya, BMW jugamengubah berbagai aspek jantung pacu untuk mengejar emisi gas buang setara dengan standar Euro 4.

Foto-foto itu yang tersebar adalah hasil kepretan anggota komunitas S1000R de community. Motor teronggok di Oschersleben, Jerman.

Fairing tampak punya lapisan-lapisan baru yang dikombinasikan dengan tekstur berbeda pada panel samping. Knalpot menggunakan milik Akrapovic, seperti peranti aksesori, bukan standar.

motorcycle Sejumlah bagian mendapat penyegaran, termasuk panel informasi dan lampu.
Kemungkinan besar knalpot yang terpasang ada kaitannya dengan uji coba emisi, berikut juga menyesuaikan dengan level kebisingan suara yang sudah ditetapkan.

Blok mesin tampak identik dengan model lama. Namun belum diketahui jeroannya, dan anggota komunitas menebak bakal ada perubahan pada kepala silinder, intake cam, dan katup.

Pijakan kaki tampak menempel pada rangka, meminjam desain yang sudah dikenalkan BMW S1000RR 2015, dan kini dikenalkan untuk model 2017.

Update juga tampak pada panel informasi LCD yang lebih besar. setang diberi peredam untuk mengurangi getaran yang ditimbulkan mesin. Ada juga tombol untuk memindah gigi.

Foto ini menunjukkan bahwa BMW S1000R siap memasuki fase produksi. Asumsi sementara, motor akan meluncur di ajang Intermot, di Jerman, Oktober 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com