Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Yamaha buat Generasi Baru R15

Kompas.com - 19/09/2016, 17:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – YZF-R15 model saat ini sudah di ambang batas usia. Yamaha menyiapkan generasi baru model sport 150 cc ini dengan kode pengembangan BG7. Sejumlah penyegaran disiapkan. Tak hanya tampang, teknologi mesin dan keamanan kini jadi fokus utama.

Saat diwawancarai khusus oleh Financial Express, India, Yasuo Ishihara, Managing Director Yamaha Motor Research & Development India, mengatakan bahwa generasi ketiga R15 akan memusatkan perhatian pada performa.

”R15 terbaru akan lebih baik. Tidak ada rincian spesifikasi yang bisa kami dibagikan. Tapi kami bisa menjamin bahwa generasi baru akan menjadi langkah upgrade dari generasi saat ini dalam semua aspek, termasuk kinerja mesin dan keamanan," kata Isihara.

Saat ini, R15 generasi terbaru masih berada dalam tahap pengembangan yang dilakukan di Jepang, dan dilaporkan sedang menjalani masa tes di Indonesia. Banyak spekulasi berkembang, termasuk gambar rekayasa digital yang memberikan ubahan pada lampu depan.

Desain dikabarkan semakin agresif, bahkan ada yang mengatakan, inspirasi datang dari Yamaha R25. Generasi kedua dibekali mesin 149,8 cc yang menghasilkan tenaga 16,76 tk dan torsi puncak 15 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Kemungkinan besar, peranti rem ABS akan menjadi teknologi standar, berikut sistem pengereman yang makin advance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com