Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R15 "Facelift"? Ini Estimasi Jadwal Penampilan Perdana

Kompas.com - 09/09/2016, 15:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya peluru untuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, 2-6 November mendatang di Jakarta. Tebak-tebakan pun dimulai, salah satunya, muncul gosip R15 terbaru siap melesat.

Kabar itu cukup wajar mengingat model ini sudah cukup babak belur di sisi penjualan, dihajar oleh jagoan Honda, yakni CBR150R terbaru. Model baru diharapkan mampu berperan sebagai ”bala bantuan” untuk segmen ini yang di Indonesia masih cukup diburu.

Benarkah R15? Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, pada sebuah kesempatan di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2016), hanya mengatakan bahwa model-model baru Yamaha di IMOS masih digodok.

”Pasti ada yang baru, beberapa, dan itu masih kami siapkan, mana yang duluan, termasuk program promosi juga sedang kami pikirkan yang terbaik untuk konsumen saat penyelenggaraan IMOS. Kasih masukanlah,” ucap Masykur seraya balik meminta pendapat.

Tak cuma di Indonesia, kehadiran R15 generasi baru ini bahkan sudah terendus sampai India. Salah satu media di sana bahkan sudah membeberkan versi rekayasa digital tampang depan model ini yang digambarkan makin sporty dan tajam.

Evolusi desain menjadi sektor penting di kelas ini, termasuk ada ubahan pada bagian fairing yang makin tampak ramping jika disorot dari depan. Dari gambar rekayasa digital itu, R15 makin kurus dan atletis.

Tidak ada laporan ubahan mesin. Yamaha masih menggunakan jantung pacu silinder tunggal 149,8 cc. Media-media di India meyakini, R15 muncul tahun ini di Indonesia, lalu menyusul tahun depan di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com