Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimisme Pihak Diler pada MPV Sejuta Umat Mitsubishi

Kompas.com - 29/07/2016, 09:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Medan, KompasOtomotif
– Sedikit ekspresi tentang calon low MPV baru Mitsubishi diungkap dari pihak diler. Dalam kata sambutannya saat peresmian diler kedua PT Sardana Berlian Indah Motor di Medan, Sumatera Utara, sang Direktur perusahaan, Henry Katio mengindikasikan model baru itu punya modal kuat buat bertarung dengan penguasa pasar low MPV, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di dalam negeri rencananya melakukan debut model konsep yang disebut small crossover MPV itu, Agustus, di Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Sampai saat ini, desain utuhnya hanya bisa dinikmati sebatas foto penggoda yang dirilis KTB pekan lalu. Cuma segelintir kalangan yang sudah melihatnya langsung, Meski begitu, dari pernyataan Henry kini diketahui konsep itu sudah diperlihatkan ke pihak diler.

“Saya sudah lihat sendiri di Jepang. Luar biasa canggih dan tidak kalah dari Avanza dan Xenia,” ujar Henry sebelum beralih ke topik lain, Kamis (28/7/2016).

Tidak banyak informasi yang dibeberkan Henry, namun pernyataannya memastikan calon MPV baru Mitsubishi berada di level yang sama dengan Avanza-Xenia.

Model konsep baru

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki menjelaskan, small crossover MPV itu merupakan model konsep baru. Desainnya berbeda seperti Ex Concept yang sudah pernah muncul pada Oktober 2015 di Tokyo Motor Show.

Model ini merupakan rancangan lanjutan dari intepretasi bahasa desain baru Mitsubishi, Dynamic Shield. Sebelumnya sudah ada tiga model konsep yang memakai bahasa desain itu, yakni PHEC Concept-S (2014), XR-PHEV II (2015), dan Ex Concept (2015).

Febri Ardani/KompasOtomotif Mitsubishi eX Concept mejeng di Tokyo Motor Show 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com