Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Terus Tempel Rencana Pikap Perdana Mercedes

Kompas.com - 22/07/2016, 15:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Quennsland, KompasOtomotif - BMW tampaknya tidak mau kalah dengan Mercedes-Benz yang terendus sedang menyiapkan pikap perdana. Media Australia, Motoring, Kamis (21/7/2016), mendapat keterangan dari Managing Director BMW Australia Marc Werner bahwa model pikap buat perusahan dalam status dipertimbangkan.

“Kami sangat mengawasi ruang itu,” kata Werner ketika ditanya soal pikap Mercedes-Benz.

Pada Mei lalu diketahui Mercedes sedang menguji prototipe pikap berbasis Nissan NP300 Navara. Model itu akan dipasarkan pada 2017 dan perakitannya dilakukan di pabrik Mercedes di Cordoba, Argentina.

“Lebih mudah buat Mercedes karena mereka punya kendaraan komersial, truk, dan van. Kami tidak punya. Dan mungkin mudah juga buat Audi. Hanya mengambil (Volkswagen) Amarok, kenapa tidak?” kata Werner.

Worldcarfans BMW tak mau produksi model pikap.
Bila memandang Mercedes yang bekerja sama dengan Nissan, membuka cerita BMW bisa saja menggunakan platform pikap merek lain. Misalnya Toyota yang saat ini berkolaborasi dengan BMW menghasilkan model sport baru. Toyota Hilux bisa jadi pilihan tepat.

Kendati begitu sebenarnya BMW sudah pernah menampilkan konsep pikap berbasis SUV X3 pada 2014. Sebelumnya sudah pernah ada yang membuat render M3 menjadi pikap tapi hanya buat bercanda  April mop 2011.

“Iya lebih sulit buat kami tapi kami akan mengawasi bagaimana Mercedes,” ucap Werner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com