Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Mercy "Cangkokan" Nissan Navara Siap Meluncur

Kompas.com - 15/03/2016, 17:34 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Stuttgart, KompasOtomotif
– Rencana Mercedes-Benz untuk punya pikap baru, hasil kerja sama Daimler AG dan Renault-Nissan sepertinya segera terwujud. Informasi terbaru, pikap yang dikembangkan dari Nissan NP300 Navara siap dipamerkan di ajang Paris Motor Show, Oktober 2016.

CEO Mercedes-Benz Vans Disivion Volker Mornhinweg mengatakan, pikap perdana merek asal Stuttgart, Jerman ini siap dipasarkan mulai akhir 2017 dan siap bersaing dengan VW Amarox. Demikian dilansir laman Wordcarfans, Selasa (15/3/2016). Di Paris Motor Show 2016, produk yang bakal dipamerkan sudah berstatus produk massal.

Mornhinweg melanjutkan, teknologi akan mengandopsi beberapa dari Navara, mulai dari sasis dan sistem penggerak semua roda (all wheel drive/AWD). Pikap tersebut juga dikabarkan tersedia tiga varian, dan hadir dengan interior mewah khas Mercy.

Mercy sudah menegaskan, perakitannya akan dilakukan di fasilitas Cordoba, Argentina. Lokasi lainnya di Barcelona, Spanyol, yang juga merakit Navara serta pikap Renault.

Carscoops Pikap Mercedes-Benz berbasis All-New Navara terekam sedang diuji.

Nantinya, pikap yang dibuat di Argentina akan didistribusikan untuk pasar Amerika Latin. Sementara yang dibuat di Eropa akan dipasarkan di sekitar kawasan Eropa. Mercedes-Benz mengatakan bahwa produksi truk ini akan dimulai di dua pabrik itu sebelum akhir dekade ini.

Sebelumnya, pikap kelas satu ton itu sudah mulai diuji di jalanan. Gambar yang diambil di Eropa bagian selatan ini jadi sinyal kuat kalau proyek hasil kerja sama Mercedes-Benz dengan aliansi Renault-Nissan mendekati nyata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com