Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Penasaran Coba Sasis Baru

Kompas.com - 16/07/2016, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sachsenring, KompasOtomotif – Pemimpin klasemen paruh musim MotoGP 2016, Marc Marquez, berharap cuaca membaik di sesi tes bebas GP Jerman, agar dirinya bisa menjajal sasis baru. Honda telah melakukan sedikit modifikasi pada sasis, pasca pengetesan oleh Marquez dan Pedrosa di Montmelo, Barcelona, Spanyol.

“Kami memilki sasis baru, sedikit modifikasi setelah Montmelo. Hari ini kami tidak menggunakannya karena kondisi cuaca. Jika pada latihan bebas, Sabtu (16/7/2016)  kondisi membaik, mungkin saya akan mencobanya,” ujar Marquez seperti dilansir Crash, Jumat (15/7/2016).

Marquez masih mempertahankan sasis lawas sejak di Sirkuit Assen 2015 lalu. Namun kali ini, Marquez tidak bisa menahan penasaran untuk menjajal kemampuan sasis baru.

“Saya sudah menggunakan ini sejak Assen tahun lalu. Namun, saat ini saya akan mencobanya. sasis ini dinggap punya performa lebih baik, terutama saat keluar dari tikungan (akselerasi), di mana sampai saat ini kemampuan itu belum dimiliki oleh Honda,” ujar Marquez.

Pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (15/7/2016) Marquez berhasil menempati posisi tercepat ketiga, dengan raihan waktu terbaik 1 menit 22.775 detik. Sementara pada posisi pertama ada Maverick Vinales dan Andrea Iannone.

Lebih dari itu, Marquez sangat optimis di GP Jerman, untuk bisa meraih nilai penuh. Ini akan  menjadi bekal besar si pria asal Spanyol ini, agar semakin dekat dengan gelar juara dunia ketiga kalinya.

Baca juga : Kunci Marquez Buat Jadi Juara Dunia 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com