Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Mekanik AHM Kembali Digelar

Kompas.com - 27/06/2016, 15:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) untuk ke 23 kalinya kembali mengadakan uji keterampilan teknik bagi mekanik dan service advisor Honda. Bertemakan “Satu Hati Raih Prestasi”, kompetisi ini diselenggarakan untuk memacu semangat berkembang, sekaligus mengukur kompetensi mereka.

Tahun ini, AHM membuka tiga kategori kontes yang terdiri dari  mekanik regular, service advisor dan mekanik Pre Delivery Inspection (PDI). Proses seleksi dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), regional atau provinsi (main dealer), dan terakhir yaitu final.

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM mengatakan, layanan purnajual terbaik akan terus diupayakan AHM untuk konsumen. Salah satu caranya dengan mengasah kemampuan dan menguji keterampilan mereka, melalui kompetisi ini.

"Kami berupaya menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen setia. Kami berharap melalui uji kompetensi ini, kemampuan mekanik dan service advisor Honda akan semakin baik secara teknis maupun non teknis. Sehingga dapat memaksimalkan layanan dan bisa memberi kepuasan kepada konsumen,” ujar Wedijanto dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (27/6/2016).

Penyaringan tahap pertama, telah berlangsung sejak Desember 2015 hingga Mei 2016. Saat ini, seleksi akan memasuki tahap kedua di tingkat provinsi. Puncaknya, akan dipilih 27 mekanik AHASS, 27 mekanik PDI, dan 27 service advisor terbaik, yang bersaing untuk meraih juara nasional pada final kontes, yang akan digelar pada 24-26 Agustus 2016.

Selain mendapatkan hadia utama dan sejumlah uang tunai, pemenang kontes ini akan berkesempatan mewakili Indonesia dalam kompetisi “Asia-Oceania Technical Contest”, yang akan diadakan di Vietnam pada akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com