Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Klaim Trax di Indonesia Tanpa “Recall”

Kompas.com - 24/06/2016, 15:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak General Motors (GM) Indonesia angkat bicara terkait dengan “recall” tiga produk Chevrolet, yang kabarnya sedang diajukan oleh GM Amerika, seperti diberitakan Leftlane, Selasa (21/6/2016). Tiga produk tersebut, yaitu Chevrolet Sonic dan Trax lansiran 2015-2016, serta Spark (2013-2015).

(Baca : GM “Recall” Tiga Model Andalannya)

Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director GM Indonesia menyampaikan, Chevrolet Trax yang dipasarkan di Indonesia, tidak terkena imbas dari penarikan kembali tersebut. Ini karena setiap negara memiliki perangkat lunak (software) yang berbeda.

“Kami ingin meluruskan sedikit, setiap negara software yang terpasang pada Trax tidak sama. Trax yang ada di Indonesia tentu berbeda dengan yang ada di Eropa maupun di Amerika,” ujar Yuniadi kepada KompasOtomotif, Jumat (24/6/2016).

Yuniadi menambahkan, khususnya di Indonesia dirinya terus berkordinasi dengan divisi terkait, untuk memantau perkembangannya. Namun sampai saat ini, Yuniadi memastikan tidak ada kendala terkait dengan model Trax yang dijual di sini.

“Kami juga sudah mengecek kembali ke bagian aftersales dan customer care, dan mereka mengatakan seperti itu. Namun mereka tetap memonitor apakah ada kasus seperti yang diberitakan sejauh ini, dan ternyata memang tidak ada di kami, terutama memang karena perangkat lunak yang dimaksud tersebut berbeda-beda untuk tiap negara,” ujar Yuniadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com