Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Performa Hyundai Debut Tahun Depan

Kompas.com - 31/05/2016, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Mobil pertama dari divisi performa Hyundai, “N”, dikembangkan dari basis generasi terbaru i30. Hal itu terkonfirmasi dari wawancara Autocar dengan bos divisi N Albert Biermann.

Kendati statusnya performa, Biermann mengatakan mobil itu akan dijual dengan “harga terjangkau”. Hyundai i30 N menggunakan mesin 2.0L turbocharged bertenaga 259 tk dan dikatakan kecepatan maksimumnya mencapai 250 kpj.

Perubahan lain yang dibeberkan mantan wakil presiden teknik divisi performa M dari BMW itu, yakni i30 N memakai limited slip differential, rem lebih besar, serta upgrade girbok dan knalpot.

Basisnya, i30, memiliki sistem penggerak roda depan. Versi awal i30 N juga dikatakan tetap seperti itu namun tidak menutup kemungkinan sistem all-wheel drive akan hadir di masa depan.

Sebelumnya Hyundai memang sudah diketahui sedang menguji i30 yang sudah dimodifikasi di Nurburgring  sejak pertengahan tahun lalu. N juga ikut balapan 24 jam Nurburgring dengan model balap yang dinamakan i30 2.0T.

Keikutsertaan itu untuk menguji ketahanan suku cadang yang pada akhirnya akan jadi bagian produksi massal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com