Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Meluncur, Ini Banderol SUV Perdana Maserati

Kompas.com - 30/05/2016, 16:43 WIB
Aditya Maulana

Penulis

 

London, KompasOtomotif – Janji Maserati akan meluncurkan Levante pertengahan tahun ini sudah terbukti. Akhir pekan lalu, produsen otomotif asal Italia itu resmi menjual Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya di Eropa, tepatnya dilakukan di London, Inggris.

“Peluncuran Levante ini merupakan momen yang paling berharga bagi Maserati di Inggris. Permintaan SUV yang kian tumbuh, kini kami bisa merangkul konsumen yang lebih luas,” ujar General Manager Maserati Eropa Giulio Pastore, seperti diberitakan laman Carscoops, Senin (30/5/2016).

Meski sudah diluncurkan, namun konsumen Inggris harus sedikit bersabar, sebab unitnya baru tersedia bulan depan dan pengiriman pertama ke garasi konsumen dilakukan pada musim gugur tahun ini atau sekitar Juni dan Juli 2016.

Mengenai harga, di Inggris, Maserati menjual Levante mulai 54.335 poundsterling atau setara dengan Rp 830 jutaan, sedangkan dengan paket Luxury atau Sport 60.285 poundsterling (Rp 913 jutaan) dan Zegna Mulberry Silk 61.185 poundsterling (Rp 926 jutaan).

Baca juga: Begini Wujud Produksi Maserati Levante

SUV pertama dalam sejarah 100 tahun Maserati itu produksinya diputuskan dilakukan di Italia, tepatnya di Mirafiori, Turin.  

Bicara desain, lampu depan terbagi dua elemen, satu berada di atas, menyatu dengan gril. Sedangkan satu lagi di berbentuk bulat yang terletak di bawahnya. Detail lain, pintu tidak punya bingkai kaca.

Hal lain yang dijelaskan Levante memiliki suspensi elektronik yang dikontrol udara, fitur ini standar pada semua varian, sama seperti sistem gerak all-wheel drive dan transmisi otomatis 8-percepatan. Belum ada keterangan soal mesin bensin dan diesel yang dikatakan sudah sesuai dengan Euro 6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com