Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kehadiran SUV Maserati Levante di Indonesia

Kompas.com - 06/10/2015, 07:35 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Salah satu kabar yang tengah santer belakangan ini di industri otomotif dunia adalah persaingan sengit yang bakal terjadi di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) premium. Salah satu pesertanya adalah Maserati Levante. SUV perdana Maserati ini rumornya akan diproduksi pada awal 2016 mendatang. Lalu, kapan model itu dijual di Indonesia?

CEO Maserati Indonesia Fransiska Renata menjelaskan, kehadiran Levante di pasar otomotif nasional masih belum terkonfirmasi, sebab PT Auto Trisula Indonesia (ATI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Maserati di Indonesia harus menunggu kepastian dari pihak prinsipal di Bologna, Italia.

“Masih belum terkonfirmasi, karena memang mereka produksi untuk mesin diesel terlebih dulu, sedangkan kita tidak bisa menjual mesin diesel karena bahan bakarnya belum bisa mendukung. Diesel di Amerika Serikat (AS) dan Eropa sudah Euro VI, di Indonesia bagaimana,” ujar Fransiska menjawab KompasOtomotif di sela-sela acara Maserati Lifestyle Journey 2015, Bali, Senin (5/10/2015).

Lanjut Fransiska, jika Levante tersedia mesin bensin maka SUV tersebut akan cepat masuk ke Indonesia mengingat kualitas bahan bakarnya sesuai dan juga permintaan masyarakat terhadap SUV seperti Levante cukup besar. Tapi, menurutnya, semua spesifikasi mesin dari pihak prinsipal juga belum fixed.

“Kita sedang mempelajarinya jadi belum final. Tapi yang jelas diesel duluan, untuk berikutnya kita belum tahu karena masih menunggu, jadi kita tunggu saja,” ucapnya.

Levante sendiri pertama kali diperkenalkan sebagai konsep sejak 2011. Kabarnya ada beberapa varian yang ditawarkan, di antaranya mesin bensin V6 dengan daya 345 tk (tenaga kuda/horsepower/hp), V8 dengan 552 tk, diesel berkekuatan 246 tk, 271 tk, dan 335 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com