Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pecinta Avanza-Xenia Bikin Ramai Magelang

Kompas.com - 12/02/2016, 13:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Magelang, KompasOtomotif – AvanzaXenia Club Indonesia (AXIC) baru saja rampung menggelar Jambore Nasional 2016 untuk pertama kalinya di luar Jawa Barat, yakni di Magelang, Jawa Tengah pada 6 -7 Februari. Acara tahunan ini diikuti oleh 219 anggota dan diikuti ratusan partisipan.

Dalam laporan resmi AXIC, Kamis (11/2/2016), dijelaskan, seluruh peserta “kopi darat” terbesar yang pernah digelar AXIC ini berasal dari 10 chapter dan 20 cabang di seluruh Indonesia.

Saat pembukaan acara, perwakilan Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan ajang akbar seperti ini bisa jadi sarana mengenalkan potensi wisata dan ekonomi kota.

Acara hari pertama diisi dengan pemberian surat keputusan ketetapan cabang baru dari Ketua Umum PP AXIC, Darlan Nuryandi, kepada  cabang-cabang baru di antaranya Kediri, Surakarta (Solo), dan Jepara. Setelah atraksi dan sejumlah acara hiburan seperti penampilan barongsai, pantomim dari MDC, dan aksi satwa ular, acara hari pertama ditutup dengan pembagian doorprize

Pada hari kedua AXIC melakukan konvoi mobil peserta kawasan wisata Desa Candirejo di sekitar Candi Borobudur. Agenda di lokasi sesi foto antara chapter dan cabang, kegiatan edukasi membatik, membuat gerabah untuk para ibu dan anak-anak, serta penyerahan bantuan 100 bibit pohon jeruk manis. 

“Bantuan 100 bibit pohon jeruk yang disertai penanaman ini dalam rangka membuat Kebun AXIC di Desa Candirejo,” kata Darlan. 

Acara berlanjut ke kegiatan kekeluargaan, setelah itu seluruh peserta kembali ke daerahnya masing-masing. Meski hujan turun deras antuasias para peserta tidak padam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com