Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kata Ducati Kalau Indonesia Gelar MotoGP

Kompas.com - 05/02/2016, 17:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Banten, KompasOtomotif
– Walau tersandung banyak kendala, Indonesia masih berpeluang menggelar MotoGP pada 2017. Ducati, salah satu kontestan MotoGP angkat bicara soal keinginan Indonesia menggelar balapan paling prestis itu.

Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, MotoGP Project Director, mengatakan, Indonesia selalu terlihat bergairah pada balapan sepeda motor. Menurutnya dari laporan akses sosial media dalam platform Ducati, persentase asal Indonesia selalu tinggi.

“Walaupun kami tidak balapan di sini kami tahu banyak komunitas yang aktif mengikuti balapan. Jadi akan ideal untuk menggelar balapan di Indonesia,” ujar Ciabatti, di Banten, Jumat (5/2/2016).

Meski dikatakan begitu, Ciabatti menganjurkan Indonesia butuh sirkuit yang sesuai standar keamanan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

“Saya dengar ada rencana untuk membangun sirkuit baru, jadi bila terjadi dan semoga bisa terjadi segera, kami lebih dari bahagia bisa datang ke sini karena kami yakin hasilnya dari fans dan penonton pasti luar biasa,” ujar Ciabatti.

Saat ini Indonesia tetap ingin menggelar MotoGP pada 2017. Namun bila tidak sanggup sesuai target, penyelenggara MotoGP, Dorna Sport, memberi kesempatan pada 2018, 2019, atau 2020.

Ciabatti berharap MotoGP di Indonesia bisa terjadi secepatnya. “Lebih cepat lebih baik,” kata Ciabatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com