Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu: “All New” Sirion Bergantung pada Malaysia

Kompas.com - 18/01/2016, 07:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Daihatsu Sirion pertama kali dipasarkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada April 2007. City car yang diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Malaysia ini sudah melewati masa generasi keduanya lima tahun lebih, sejak diluncurkan "all New" Sirion pada September 2011.

Awal tahun ini, Daihatsu kembali menyegarkan atau menambah varian pilihan dari Sirion. Terus berusaha memberikan penyegaran pada model lama, supaya terasa baru dan mampu menarik keinginan calon konsumen.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, generasi terbaru Sirion atau versi All New belum bisa dipastikan kehadirannya di Indonesia. Sebab, Sirion diimpor utuh dan diproduksi dari Malaysia. Di Malaysia, Sirion dipasarkan oleh Perodua dengan nama Myvi.

Daihatsu, Perodua Tampang Daihatsu Sirion dan Perodua Myvi yang sangat mirip.

“Kita belum tahu kalau versi All New-nya kapan. Kalau mau tahu pantau terus perkembangannya di Malaysia. Sebab, Malaysia yang membuat,” ujar Amel, panggilan akrab Amelia saat berbincang dengan KompasOtomotif usai acara peluncuran Sirion Sport, Kamis (14/1/2016).

Amel melanjutkan, jika di Malaysia Perodua Myvi sudah meluncurkan generasi terbaru atau versi All New, maka kehadirannya di Indonesia tidak akan lama. “Paling lama selang waktunya sekitar satu tahunan. Pantau saja terus Malaysia,” kata Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com