Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interior Sporty dan Modern di ”City Car” Jagoan Daihatsu

Kompas.com - 15/04/2015, 17:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai city car atau mobil perkotaan, nuansa sporty dan modern menjadi tren baru. Tak hanya mengutamakan fungsionalitas, produsen mulai memperhatikan penampilan demi menghilangkan rasa bosan berlama-lama dalam kabin karena terjebak kemacetan.

Salah satu yang melakukannya adalah PT Astra Daihatsu Motor dengan All-New Sirion facelift yang baru meluncur Februari 2015 lalu. Penampilan depan semakin futuristik, namun yang juga menarik diperhatikan adalah interior yang tampak semakin sporty.

Perubahan paling kentara adalah warna kabin. Versi facelift bernuansa gelap dengan warna hitam. Sementara versi sebelumnya memadukan dua warna, yakni hitam dan beige (krem) di beberapa bagian, termasuk dashboard dan trim pintu.

Febri Ardani Detail kabin Daihatsu New Sirion.

Aura sporty terasa dengan munculnya aksen merah di beberapa titik. Setir model baru yang lebih ”muda” dibalut bahan kulit dengan jahitan merah. Jok fabric mengombinasikan warna hitam dan merah pada serat-seratnya.

Desain serupa, termasuk letak tombol pengaturan AC dan tuas tranmisi yang menggelayut pada dashboard. Namun meter cluster diubah total.

Versi baru, terkesan tiga dimensi dengan MID bentuk bulat yang menyembul dari dalam. Dua jarum penujuk kecepatan dan putaran mesin mengapit MID yang mempu menayangkan jarak tempuh, konsmsi bahan bakar rata-rata, dan jarak yang bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar.

KompasOtomotif-donny apriliananda Gantungan di jok, ditambah dengan fungsi bagasi dengan merebahkan semua jok belakang rata.

Kenyamanan

Sebagai mobil kota, All-New Sirion facelift sudah sangat lengkap. Berbagai fitur penunjang di dalam kabin tersemat. Misalnya, cup holder yang terletak di berbagai sudut seperti pada dashboard sisi kanan pengemudi, pintu, hingga konsol tengah.

Hook untuk menggantung barang bawaan maksimal 3 kg terdapat di jok penumpang depan. Jok belakang dilengkapi ISOFIX yang bisa mengikat kursi bayi. Bagasi lapang, dengan jok belakang yang bisa dilipat hingga datar.

Kenyamanan ditunjang headunit 2DIN baru sebagai pusat sistem hiburan, lebih lengkap dengan pemutar radio, CD, MP3 serta bluetooth, AUX, dan USB. Tak perlu lagi repot mengatur hiburan, sebab kemudi sekarang punya kontrol audio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com