Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Suspensi All New Triton di Jalan Rusak

Kompas.com - 31/12/2015, 13:46 WIB
advertorial

Penulis

KompasOtomotif - Ada stigma yang beredar bahwa pickup kabin ganda yang identik dengan mobil niaga memiliki ayunan suspensi yang keras. Alasan yang mengemuka adalah hal tersebut dibutuhkan agar kerja suspensi tetap prima saat harus mengangkut beban yang berat.

Kini beberapa produsen berupaya memberikan solusi untuk menepis stigma tersebut. Para insinyur berupaya memberikan kompromi apik yang bisa mengakomodasi kenyamanan namun tetap bisa diandalkan saat menggendong beban berat.

KompasOtomotif - Ari All New Triton mantap menalukkan tikungan meski sambil berakselerasi
Termasuk Mitsubishi yang memberikan kelebihan tersebut pada All New Mitsubishi Triton. Material dan setelan suspensi diubah sehingga jarak main dan kekerasan saat mengayun lebih mantap namun tetap nyaman.

Seperti diketahui suspensi depan All New Triton bertipe independent wishbone, coil spring, telescopic shock absorber, torsion bar dan stabilizer. Sedangkan belakang menggunakan rigid axle, eleptic leaf spring, telescopic shock absorber.

KompasOtomotif - Ari Suspensi All New Triton kini lebih mumpuni dan mantap untuk bermanuver
Beberapa ubahan pada sistem suspensi cukup terasa ketika All New Triton berinteraksi di jalan aspal terutama di jalan bergelombang atau rusak. Ayunan suspensi dirasa lebih lembut dibanding pendahulunya.

Lalu bagaimana performa suspensi All New Triton ketika diajak berinteraksi di habitatnya yaitu off-road? Ternyata perbedaan perihal kenyamanan cukup terasa. Jalan rusak, permukaan tidak rata, dan batu lepas dapat dilalui tanpa dirasakan adanya guncangan hebat. Bahkan saat dilintasi dengan laju yang cukup cepat sekitar 50 kpj.

Selain bantingan lebih empuk, untuk melakukan manuver All New Triton terasa masih stabil. Berkendara pun terasa lebih menyenangkan. (ADV)

Mau tahu aksi All New Triton ngebut di trek off-road? Saksikan video berikut...

Kompas Video Menjajal Wajah Baru All-New Triton

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com