Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Yamaha NMAX di Surakarta Ikutan ”SUMO”

Kompas.com - 30/11/2015, 10:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surakarta, KompasOtomotif – NMAX tak hanya menjadi incaran banyak orang di kota besar, namun juga di berbagai daerah. Surakarta adalah salah satu kota yang juga terserang demam skutik bongsor Yamaha itu, hingga akhirnya para pemilik sepakat membentuk komunitas sebagai wadah aspirasi.

Deklarasi komunitas yang diberi nama Surakarta Max Owner (SUMO) itu dilakukan Jumat (27/11/2015), di Cafe Tiga Tjeret, Jl Ronggo Warsito No 97 Surakarta. Ikut menghadiri deklarasi ini adalah perwakilan dari Indonesia Max Owner (IMO), Jakarta Max Owner (JMO), Surabaya Max Owner, Kudus Max Owner, Jepara Max Owner, dan Bandung Max Community.

SUMO akan bernaung di bawah Indonesia Max Owner (IMO) dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Jumlah anggota awal yang terdaftar mencapai 103 orang, dengan profesi beragam yang berkumpul dari beberapa wilayaha Karesidenan Surakarta seperti Wonogiri, Klaten, hingga Sragen.

Yamaha Indonesia Para anggota Surakarta Max Owner (SUMO).
”Pengguna NMAX di sini ingin ada wadah, jadi kami resmi mendirikan SUMO. Sudah dibentuk sejak Juli 2015 sebenarnya, dari kumpul-kumpul itu anggotanya makin banyak, kegiatannya juga mulai beragam seperti turing dan baksos,” kata Hendra Setiawan, Sekjen SUMO.

Seperti layaknya komunitas sepeda motor yang lain, anggota SUMO sedang getol-getolnya touring, ke Bromo, Bali, Ngubaran Gunung Kidul, sudah pernah dijelajahi. Bahkan saat Jambore Nasional YRFI ke-3 di Pangandaran awal November lalu, 15 orang anggota SUMO riding dari Surakarta ke Pangandaran.

Buat komunitas, salah satu kelebihan NMAX untuk touring adalah tongkrongan sepeda motor yang membuat pengendara cukup nyaman berlama-lama di jalan. Bagasi juga besar, didukung tenaga yang mumpuni untuk perjalanan jarak jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com