Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Raja Ekspor berkat 3 Amunisi Ini

Kompas.com - 18/11/2015, 16:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum berhenti menjadi basis produksi sekaligus pemasok beberapa produk model global ke seluruh dunia. Sepanjang tahun ini, (Januari-Oktober) sudah 118.964 unit sepeda motor yang dikirim ke luar negeri dari pabrik di Pulogadung, Jakarta Timur.

Diolah dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Oktober menjadi bulan yang cukup banyak menyumbang jumlah sepeda motor yang diekspor, yakni 15.164 unit. Model paling berkontribusi adalah All-New Soul GT 5.000 unit, lalu NMAX 4.824 unit, dan MT-25 ada 1.880 unit.

Namun, jika diakumulasi sepanjang periode 10 bulan pertama 2015, YZF-R25 dan NMAX mendominasi, dengan masing-masing 35.200 unit untuk YZF-R25 atau 30 persen dari total ekspor, dan 23.404 NMAX dengan kontribusi 20 persen. Sementara itu, All-New Soul GT matik secara total telah dikirim 21.500 unit ke sejumlah negara.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha Indonesia menawarkan aksesori untuk NMAX, lengkap dengan suspensi lebih empuk.
Besaran ekspor YZF-R25, NMAX, dan All-New Soul GT mendukung total ekspor yang terkatrol 848 persen dibandingkan periode Januari-Oktober 2014.

”Gairah permintaan sepeda motor produksi Yamaha Indonesia khususnya yang tahun ini baru diluncurkan merupakan hasil menggembirakan untuk kami. Semua bergairah, terlebih lagi yang paling mencolok adalah NMAX. Tak hanya di Indonesia, tapi juga negara-negara lainnya,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM.

Selain tiga model tersebut, YIMM juga mengekspor model-model lain, termasuk New V-Ixion Advance, YZF-R15, MT-25, Jupiter MX, dan MX King.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com