Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor Halus! Kehadiran Yamaha MT-15

Kompas.com - 12/11/2015, 14:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Rumors semakin dekatnya Yamaha MT-15 terjun ke pasar sepeda motor sport nasional memang semakin santer. Namun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) buru-buru menyergah dan menyatakan bahwa sport naked terbaru itu masih jauh dari jalur produksi.

Hal tersebut ditegaskan Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, Kamis (12/11/2015), yang mengatakan kalau MT-15 tidak akan diluncurkan tahun ini. ”Tak mungkin tahun ini, karena kami masih melakukan trial dan belum selesai,” ujarnya kepada KompasOtomotif.

Bagi Yamaha, lanjut Masykur, pengujian dilakukan dengan sangat hati-hati dan benar-benar dijajal di jalanan Indonesia, bukan banyak di laboratorium. Jadi, unit yang sedang dites dan sempat dijepret kamera beberapa kali itu masih beredar di jalanan.

”Dari pengujian ini nanti kami akan evaluasi, apakah sudah cukup atau masih perlu diberi penyesuaian lagi. Cepat atau tidaknya produk ini keluar tergantung hasil tes ini nanti,” kata Masykur.

Jika tidak tahun ini, berarti 2016. Tapi kapan? Masykur mengatakan bahwa YIMM berusaha untuk menghadirkan MT-15 paling lambat semester pertama. Namun lagi-lagi, semua bergantung hasil tes dan evaluasi. Jika ada sesuatu yang perlu di-adjust, peluncuran pun akan ditunda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com