Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MadeForSix, Smart "Limousine" Beroda Enam

Kompas.com - 13/09/2015, 08:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Rumah modifikasi Limouzine punya cara unik menarik perhatian di Frankfurt Auto Show yang bakal digelar pekan depan. Mereka berencana memamerkan rancangan terbaru, yaitu versi limousine dari merek mobil ringkas milik Daimler AG, Smart, yang disebut MadeForSix.

Desainnya seperti sosok mobil kompak bermuatan 2-penumpang Smart ForTwo yang direnggangkan. MadeForSix punya bodi sepanjang 5,5 m atau lebih panjang dari Meredes-Benz Maycbach S-Class. Sesuai namanya mobil ini sanggup menampung sampai 6-penumpang.

Worldcarfans MadeForSix dirancang Limouzine.
Penumpang belakang jadi fokus utama, pasalnya di kabin terdapat bar, layar hiburan, dan pengatur iklim individu. Akses masuk ke kabin belakang lewat pintu tambahan di tengah bodi.

Selain muat 6-penumpang, MadeForSix juga punya enam roda berukuran 18 inci. Dua roda tambahan dipasang pada satu poros baru. Belum ada spesifikasi lain yang dibeberkan, namun Leftlanenews, Jumat (11/9/2015), menerangkan MadeForSix bergerak menggunakan mesin bertenaga 120 tk, mesin ForTwo hanya punya 70 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com