Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nih", Wajah Sangar Yamaha R3 Versi "Naked"

Kompas.com - 10/07/2015, 10:36 WIB
New Delhi, KompasOtomotif - Yamaha global menggebrak segmen sport dengan meluncurkan R-series. Paling gres adalah YZF-R3 yang diluncurkan di pasar dunia, tapi tidak di Indonesia. Padahal, R3 adalah model yang diproduksi hanya oleh Yamaha Indonesia.

Melanjut kabar mengenai R3, Yamaha tengah menyiapkan MT-03 untuk diperkenalkan di pasar Jepang, India, Eropa, dan berbagai kawasan lain yang potensial buat Yamaha. Seperti sudah menjadi tradisi, bila R series meluncur, akan diikuti oleh versi naked-nya dengan nama depan MT.

MT-03 akan dipersenjatai mesin yang sama dengan R3, yakni mesin dua silinder berkapasitas 321 cc. Kabarnya, Yamaha MT-03 akan melakukan debut di India sebagai salah satu pasar tujuan. pada Auto Expo 2016.

Indianautosblog Yamaha MT-03

Desainnya mirip dengan R3 namun tanpa fairing. Ini sama dengan R25 yang ditelanjangi menjadi MT-25. Sistem mekanis seperti mesin, suspensi, panel instrumen juga akan sama dengan yang dipakai R3.

Mesin dua silinder 321 cc tersebut mampu mengembangkan daya output 42 PS dan torsi puncak 29,6 Nm. Mesin dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Yamaha India mengimpor secara utuh MT-03 dari Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com