Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Sepeda Motor "Off-road" Murah mulai Rp 7,5 Juta

Kompas.com - 01/06/2015, 11:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Produk-produk otomotif yang ikut dalam Jakarta Fair Kemayoran alias Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015 memang didominasi merek Jepang. Akan tetapi, kalau Anda sempat keliling sampai ke area sekitar pintu masuk 2B, ada titik khusus milik Bee Happy Motor. Merek asli China ini tidak kalah menarik perhatian. Di booth itu, mereka menawarkan kendaraan "penggaruk tanah" dengan harga miring.

Ada banyak model yang menggoda, seperti dirt bike mini, all terrain vehicle (ATV), sampai buggy. Netty Tan, Manajer Pemasaran Bee Happy ATV Motor, mengatakan pilihan kendaraan menyesuaikan segala permintaan konsumen.

Harganya pun atraktif, misalnya, dirt bike mini dijual Rp 7,5 juta sampai Rp 10 juta. Banderolnya tergantung kapasitas silinder mesin yang tersedia, yakni 50 cc, 110 cc, dan 125 cc.

Febri Ardani Ditawarkan jenis All Terrain Vehicle dan Buggy dengan harga

Khusus ATV, tersedia mesin 110 cc, 250 cc, dan 500 cc. Harganya mulai dari Rp 11 juta, Rp 22 juta–Rp 25 juta untuk kelas 250 cc, dan Rp 105 juta buat 500 cc. Pilihan lain, buggy 250 cc, dilego Rp 75 juta.

Ada satu hal yang perlu diingat bila ingin membeli salah satu produk dari Bee Happy. Semua kendaraan dijual off-the road atau tidak bisa langsung digunakan di jalan. Netty mengatakan, pada dasarnya, kendaraan ini tersedia untuk memfasilitasi penggemar otomotif, off-road, dan aktivitas luar ruang.

Selama ini, pesanan Bee Happy lebih banyak datang dari perusahaan, misalnya penyelenggara acara, pemilik rental, atau untuk lokasi wisata.

"Pasarnya sangat terbatas karena kategorinya hobi. Kami memanfaatkan PRJ ini untuk promosi tahunan. PRJ kan market-­nya nasional. Kami berharap dapat konsumen di luar pulau," kata Netty dalam pembukaan PRJ, Jumat (29/5/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com