Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Modern Mulai Diproduksi

Kompas.com - 18/05/2015, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Konsep masa depan "Suzuki Jimny", iM-4, telah dikonfirmasi akan masuk jalur produksi. Motoroctane, Jumat (15/5/2015), mengatakan, negara terpilih sebagai produsen adalah India (Maruti Suzuki) yang sekaligus menjadi pengekspor ke Eropa mulai 2017.

Wujud produksi iM-4 akan menjadi SUV terkompak Suzuki, di bawah model-model baru yang bakal datang lebih dulu, yaitu S-Cross (2015) dan model yang masih dikenal dengan sebutan kode YBA (2016).

Konsep iM-4 diperkenalkan pertama kali di Geneva Motor Show pada Maret lalu. Sempat dikatakan model produksi iM-4 akan menjadi sosok Jimny modern dengan ukuran panjang 3.693 mm, lebar 1.709 mm, dan tinggi 1.566 mm.

Lekuk eksterior dibuat minimalis namun tetap punya jarak pijak tinggi, kemampuan berkendara didukung konfigurasi penggerak 4X4 untuk perjalanan rekreasional. Terdapat beberapa fitur pelengkap seperti start-stop system, dan regenerasi energi dari pengereman.

Dijelaskan, sumber tenaga versi Eropa disebut menggunakan mesin 1.0L turbocharged Boosterjet sedangkan buat pasar domestik India ada dua pilihan yakni 1.0L K-Series dan diesel 0.8L. Di India, model produksi hanya punya sistem gerak 4X2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com