Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertarungan Dramatis Rossi vs Marquez

Kompas.com - 20/04/2015, 07:26 WIB
Santiago del Estero, KompasOtomotif - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sukses finish tercepat pada GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (20/4/2015), dini hari. Rossi memenangkan pertarungan epik melawan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hingga akhirnya Marc harus terjatuh.

Marquez sebenarnya cukup perkasa hingga menjelang akhir-akhir balapan bahkan menjaga jarak dengan Rossi yang ada di posisi kedua sampai tersisa enam lap. Tapi, perlahan dan pasti The Doctor mampu memperpendek jarak hingga bisa side-by-side dengan Marquez.

Sampai balapan tinggal tersisa dua putaran lagi, Rossi mampu menyalip Marquez dari dalam, dan keduanya sempat bersenggolan. Nahas buat Marc, harus terjatuh sesaat setelah bersenggolan dan hendak membuang bodi ke kiri untuk bersiap menikung.

Sesaat setelah terlempar, Marquez sempat berlari ke sepeda motornya, tapi momentum sudah hilang dan tunggangan Marc juga terlihat mengalami kerusakan karena terseret dengan keceparan tinggi.

Sementara bagi The Doctor, ini adalah salah satu balapan yang dramatis dalam kariernya di MotoGP. Apalagi Rossi harus start dari posisi delapan, sampai akhirnya bisa mendekati Marquez dan mengambil posisi terdepan.

Rossi sendiri menjelaskan dirinya menggunakan ban dengan kompon extra-hard yang memang khusus dibawa Bridgestone untuk balapan di GP Argentina. Terbukti, hingga penghujung balapan The Doctor mendapatkan kecepatan yang maksimal.

"Marc memutuskan untuk memakai ban hard. Kami punya kesempatan untuk menang karena pada setengah terakhir balapan saya mendapatkan kecepatan yang baik. Sayang dia terjatuh, tetapi menurut saya Marc melakukan kesalahan. Dia pebalap yang selalu berpikir menang atau tidak sama sekali," jelas Rossi seperti dilansir Crash.

Ini adalah kemenangan ke-110 yang dibukukan Valentino Rossi di ajang MotoGP. Selain itu menjadi kemenangan keduanya di musim ini, setelah menjadi jawara pada pembukaan MotoGP di Qatar beberapa waktu lalu.

Berikut video pertarungan Rossi vs Marquez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com