Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Captiva Chevy Club

Komunitas Captiva Ingin "Keluarga" Seperti Furious 7

Kompas.com - 02/04/2015, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Captiva Chevy Club (3C) menggelar acara “nonton bareng“ film Furious 7 di Cinemaxx FX Sudirman, Jakarta, Rabu (1/4/2015). Selain dihadiri oleh anggota dan keluarga, aktivitas ini juga mengundang perwakilan General Motors Indonesia, komunitas Chevrolet lain, dan rekan dekat 3C.

Sebelum acara pemutaran film dimulai, 3C memperkenalkan kembali ketua baru mereka untuk periode 2015-2015, H. Poedyo Santosa. Ipoenk, begitu panggilan akrab Poedyo, terpilih secara aklamasi saat Musyawarah Nasional 3C pada 20-22 Maret lalu di Kuningan, Cirebon, Jawa Barat.

Ipoenk kini mengampanyekan tagline kepengurusan baru, yaitu Bersatu (Bersama Saling Membantu). Hal ini bersinergi dengan Furious 7 yang menceritakan “keluarga” sebagai kekuatan dasar menghadapi masalah.

“Intinya adalah untuk kebersamaan, segala sesuatu akan menjadi ringan bila dikerjakan bersama,” kata Ipoenk yang terkesan masih kurang luwes dengan peran barunya.

Keluarga Furious 7

Rasanya cuplikan penggoda sebelum pemutaran perdana tak mampu menggambarkan banyaknya aksi seru di Furious 7. Karakter film makin bengis karena ada aktor Jason Statham yang memerankan tokoh antagonis utama Deckard Shaw.

Aksi lima mobil terjun payung dari pesawat terbang, lompatan supercar Lykan Hypersport menghancurkan gedung, dan banyak momen menggantungkan nyawa lainnya seakan menggoda batas logika apakah hal itu bisa dilakukan di dunia nyata.

Plot cerita, Dominic Toretto (Vin Diesel) kembali memimpin “keluarganya”, menghadapi serangan Deckard Shaw yang ingin balas dendam. Letty Ortiz (Michelle Rodriguez) masih bermasalah dengan ingatannya setelah kecelakaan namun akhirnya mengatakan memorinya kembali normal.

“Otak” operasi Tej Parker (Chris "Ludacris" Bridges) tetap menjadi pengatur strategi berbasis teknologi. Sedangkan Roman Pearce (Tyrese Gibson) menjadi penyegar dengan lawakannya.

Paling menarik adalah tokoh Brian O’Conner yang seharusnya diperankan oleh mendiang Paul Walker. Universal Studios memutuskan karakter itu kini diperankan oleh adik Paul, Paulus, kemudian dibantu olah digital di bagian wajah. Sepanjang film memang tidak terbaca adegan yang masih diperankan oleh Paul atau Paulus, transisinya berjalan mulus, kecuali di bagian akhir.

Film ditutup dengan adegan mengharukan, Toretto dan O’Conner berdampingan menyusur jalan seperti sekuel Fast and Furious sebelumnya. Namun kali ini, O’Conner mengambil jalur berbeda seakan menandakan dia pergi tanpa kembali lagi. Furious 7 berakhir dengan kata “For Paul”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com