Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

26 Sekolah di Jabar dapat Komputer Gratis dari Nissan

Kompas.com - 24/03/2015, 17:10 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Nissan Motor Indonesia (NMI) berikan donasi komputer ke 26 sekolah, di tiga kabupaten di Jawa Barat, sepanjang Januari hingga Maret 2015. Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut bekerjasama dengan Nissan Peduli Alam Indonesia (NAPALA) dan komunitas pecinta motorcross Nissan, dan menjadi bagian dari program sosial ‘Datsun Rising Hope’.

“NMI merupakan perusahaan yang tidak hanya berorientasi pada bisnis, namun juga peduli pada isu-isu sosial. Untuk itu, kami berusaha selalu berkontribusi pada masyarakat. Salah satunya melalui program sosial di dunia pendidikan, yang merupakan salah satu pilar kegiatan CSR NMI, di samping kegiatan-kegiatan yang sifatnya humanitarian," kata President Director NMI Steve Ardianto, lewat keterangan pers yang dikirim Selasa (24/3/2015).

Kontribusi di dunia pendidikan ini dinaungi dalam program Datsun Rising Hope yang telah diperkenalkan pada akhir Januari lalu. Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menegaskan, “Datsun Rising Hope tidak hanya mengajak masyarakat untuk memberikan donasi buku dan mainan, namun lebih luas. Kami juga memberikan bantuan komputer ke sekolah-sekolah yang membutuhkan. Ini sejalan dengan Dream-Access-Trust, di mana Datsun memberikan akses bagi para siswa untuk meraih mimpi dan cita-citanya”.

Donasi komputer tersebut dikirim ke 26 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Tsanawiyah, yang tersebar di Purwakarta, Bogor dan Karawang, Jawa Barat. Program ini juga berhasil menjangkau beberapa sekolah yang lokasinya terpencil di sekitar waduk Jatiluhur, di mana untuk menuju ke sana tidak ada akses jalan yang layak, dan harus ditempuh dengan menggunakan perahu.

Selain komputer, NMI juga memberikan bantuan ratusan bibit pohon buah yang mengajarkan para siswa untuk lebih cinta terhadap alam dan lingkungan hidup.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada para siswa didik yang berada di sekolah-sekolah tersebut, dan mendukung mereka meraih cita-cita. Karena kami yakin bahwa pendidikan adalah kunci utama dalam meraih masa depan yang lebih baik”, ujar Rachmat Susetyo, Deputy Director NMI di sela-sela kegiatan pemberian donasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com