Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mio M3 Mampu Derek Truk

Kompas.com - 26/02/2015, 19:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Banyak cara untuk menjadi perhatian, termasuk salah satunya aktivitas yang dilakukan Yamaha DDS Jakarta demi memasyarakatkan Mio M3 125. Kekuatan salah satu skutik terbaru itu dibuktikan dengan menarik truk sepanjang 300-500 meter dalam payung Yamaha Family Day di aktivitas ”Uji Kekuatan Mio M3 Attack Kampung”.

Kegiatan ini pertama kali dilakukan pada Minggu, (22/2/2015) lalu, di halaman parkir Puskesmas Kebagusan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mio M3 menarik sebuah truk dalam keadaan mesin mati, tanpa henti sampai 300 meter.

”Dalam event ini kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat dan membuktikan kekuatan mesin 125 cc produk matik baru Yamaha. Mereka melihat sendiri Mio M3 mampu menarik truk. Bukan hal yang biasa dilakukan, tapi jadi menyenangkan,” ujar Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta.

Masyarakat setempat juga menikmati berbagai suguhan lainnya seperti senam sehat, kompetisi futsal, hingga lomba mewarnai anak. Tak ketinggalan, pameran Mio M3 dan teknologi Blue Core diwujudkan untuk memberi edukasi tentang teknologi masa kini.

Mio M3 menarik truk akan dilakukan lagi di bulan Maret mendatang di Pluit Jakarta Utara, Cakung Jakarta Timur, dan Pancoran Jakarta Selatan.

Selain uji kekuatan, Yamaha DDS Jakarta juga telah melakukan uji irit Mio M3 di SMK-SMK binaan Yamaha dan juga uji tahan banjir dengan merendam sepeda motor yang dilakukan di enam dealer.

Secara nasional di 10 kampus di 10 kota, Yamaha mengadakan Mio M3 Challenge mesin menyala nonstop 30 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com