Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kepastian Lahirnya Indian Chief Dark Horse

Kompas.com - 04/02/2015, 07:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

California, KompasOtomotif – Setelah terungkap pertama kali lewat dokumen California Air Resources Board (CARB) untuk melakukan pengecekan emisi, kelahiran Indian Chief Dark Horse kini tak lagi jadi rumor. Polaris sebagai pemrodusen membuat ajang disebut The Dark Horse Challenge Ride, pertengahan Februari 2015.

Perjalanan ini sebagai pembuktian ketangguhan dengan melintasi Chicago dan Michigan Avenue, hingga diakhiri dengan prosesi peluncuran resmi di Kaiser Tiger. Lintasan tersebut dikenal cukup menantang, bahkan seperti ditulis motorcycle.com (3/2/2014), suhu udara diperkirakan mencapai 31 derajat celcius.

motorcycle Salah satu ciri khas Indian Chief Dark Horse yang, kepala Indian di sepatbor warna hitam dof.

Meski begitu, tetap belum ada informasi tambahan mengenai detail sepeda motor ini, kecuali penggalan gambar dengan kepala Indian di sepatbor depan. Sebagian besar bodi diguyur cat hitam dof, dengan identitas ”Dark Horse”.

Dari dokumen CARB, mesin  akan sama dengan sebagian besar sepeda motor Indian, yakni menggunakan tipe Thunder Stroke 111.

Direktur Pemasaran Indian, Scott Meek, mengatakan bahwa Dark Horse akan menjadi model terkuat dalam lini produk merek legendaris itu.

”Dark Horse akan memisahkan antara sepeda motor dengan semua yang ada dalam diri pengendara. Dengan rute uji coba yang menantang, kami akan melakukan debutnya,” kata Meek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com