Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kawasaki Vulcan S 650 di Indonesia

Kompas.com - 02/02/2015, 17:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tanda-tanda PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) segera menelurkan Vulcan S 650 semakin kentara. Setelah terindikasi sedang mengajukan uji tipe atas model berkode EN650B akhir tahun lalu, pada Januari 2015 KMI kembali mengajukan permohonan impor model yang sama.

Dari data permohonan yang terlihat di situs TPT-online milik Departemen Perindustrian, sejumlah 410 unit model EN650B akan dimasukkan KMI ke Indonesia. Meski belum ada realisasi, namun permintaan izin itu bisa dianggap sebagai sinyal positif bahwa Vulcan S 650 siap dipasarkan dalam waktu dekat.

Inilah model lain dari mesin 650cc yang dipakai ”rame-rame” setelah Ninja 650, ER-6N, dan Versys 650. Spesifikasi sekilas, jantung pacu 649cc 2-silinder segaris itu dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan. Sasis tampak mirip, dilihat dari suspensi yang terletak di bawah jok.

Dikonfirmasi hal ini, Deputy Head Sales and Promotion KMI Michael Chandra Tanadhi tak mengelak soal rencana impor tersebut, meski tidak disebutkan soal proses pengiriman.

”Semua rencana jadi ketahuan ya dari TPT online. Tapi memang kami akan meluncurkan Vulcan S 650 dalam waktu dekat. Sedikit lagi,” ujar Michael kepada KompasOtomotif, (2/2/2014).

Michael tidak membeberkan waktu spesifik, hanya dikatakan kalau proses peluncuran akan memanfaatkan salah satu event besar berbau lifestyle, diselenggarakan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com