Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang ”One Make Race” KTM RC200 di Indonesia

Kompas.com - 16/11/2014, 16:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dengan harga resmi yang cukup terjangkau, KTM RC200 cukup berpeluang menjadi salah satu merek dan tipe sepeda motor yang berlaga di One Make Race (OMR-balap satu merek), dalam salah satu ajang balap tingkat nasional. Banderol Rp 59,5 juta dengan spesifikasi yang siap dipacu di trek dirasa siap menciptakan kompetisi antara pemilik.

Hal ini menguat, mengingat CEO KTM Stefan Pierer pernah mengatakan dalam launching RC Series di India belum lama ini, bahwa setelah RC390, akan ada dua jenis yang dijadikan basis balap. ”RC125 dan RC200 akan kami gunakan sebagai basis di serial OMR KTM Cup di seluruh dunia. Terutama di pasar yang berkembang,” ujar Pierer.

Memang, keluarga RC Series KTM mengadopsi unsur balap dan trek. Bahkan Pierer pernah mengatakan bahwa RC tak sekadar versi ”berbaju” dari keluarga ”telanjang” Duke yang lebih dulu diperkenalkan. RC125, 200 dan 390 akan mirip sepeda motor KTM di kejuaraan dunia Moto3. Dan ini sudah dijadikan strategi pemasaran di seluruh dunia.

Dengan harga Rp 59,5 juta on the road Jakarta, RC200 yang dijual secara online bersamaan RC390, termasuk terjangkau kantung rata-rata pecinta sepeda motor sport Indonesia.

”Secara fisik, RC200 memang ”Ready to Race”. Untuk mengubahnya dari standar menjadi sepeda motor balap mudah dan murah. Peluang menurunkan RC200 di kejurnas kelas 250cc ada. Kita harus pelajari dulu regulasinya,” cetus Alam, Direktur Pemasaran PT Moto KTM Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com