Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM RC390 Mulai Dijual ”Online” di Indonesia

Kompas.com - 05/11/2014, 14:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah meluncur di beberapa negara Asia dan Eropa, akhirnya KTM RC390, versi fairing dari Duke 390, diluncurkan PT Moto KTM Indonesia (MKI). Bukan memilih Indonesia Motorcycle Show (IMoS) sebagai tempat lahir, MKI justru memilih langsung mengujinya di sirkuit.

Usai prosesi peluncuran di SCBD, Jakarta Pusat, sepeda motor beraura balap ini langsung dibawa ke Sentul, Bogor, untuk digeber di sirkuit karting. Beberapa sepeda motor langsung dites Indonesia Duke Owner Club keliling kota, lalu digeber menuju Sentul.

”RC390 adalah produk jalan raya, jadi kami memperkenalkannya di jalan raya, tapi juga sambil menguji langsung di kondisi sebenarnya, yakni di lintasan balap,” jelas Alam, Direktur Pemasaran MKI dalam siaran pers yang diterima KompasOtomotif (5/11/2014).

MKI KTM RC390 dijual terbatas via online.

Ujicoba di lintasan balap sepenuhnya diberikan pada Dicky Setiawan, mantan juara nasional 1992, 1993, 1995, dan 1996. Menurutnya, sepeda motor ini sangat ringan, ringkas, dan bertenaga. Namun kelincahannya cocok dipakai untuk pengendaraan sehari-hari.

Online
Menariknya, MKI menawarkan sistem pembelian online untuk RC390. Hal ini dilakukan karena sepeda motor terbatas, dan baru masuk ke Indonesia Januari 2015. Pembelian via internet bisa dilakukan melalui situs www.ktmindonesia.com. Waktunya terbatas, hanya 390 sepeda motor yang akan dilego di tahap awal.

Sayang, untuk harga, MKI belum membuka total. Alam hanya memberi gambaran, untuk sepeda motor dengan spesifikasi siap balap ini harga di atas Rp 100 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com