Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Tebar Ancaman buat Juke dan HR-V

Kompas.com - 03/10/2014, 07:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Setelah mengumumkan penghentian produksi Grand Vitara beberapa waktu lalu, Suzuki langsung menyambarnya dengan model baru. Nama Vitara tetap digunakan, muncul sebagai crossover—tak lagi SUV murni—di Paris Motor Show 2014 yang berlangsung hingga 10 Oktober mendatang.

Model tersebut merupakan reformasi dari iV-4 Concept yang muncul pertama kali di Frankfurt Motor Show tahun lalu. Gaya lama masih tampak dari lampu yang mengotak, meski kini cenderung lebih kecil, pipih, dan condong tajam. Gril penuh krom, dipadu bemper sporty berbentuk trapesium plus DRL.

Carscoops Pesaing serius Nissan Juke dan Honda HR-V.

Mobil pesaing Nissan Juke dan Honda HR-V itu mengadopsi sistem penggerak roda depan. Namun sistem penggerak ALLGRIP all-wheel drive yang diambil dari SX4 S-Cross ditawarkan sebagai opsi tambahan.

Suzuki mengatakan, Vitara 2015 ini akan ditenagai oleh mesin bensin dan diesel yang irit penggunaan bahan bakar dan rendah emisi. Penjualan akan dimulai tahun depan di Eropa, bakal ditawarkan dalam beberapa varian dan warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com