Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatah Impor All-New PCX Berlipat Ganda

Kompas.com - 02/07/2014, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda PCX masih sulit diburu. Kendati model All-New PCX telah meluncur di Jakarta Fair, Selasa (1/7/2014), dan pintu pemesanan telah dibuka, konsumen masih harus bersabar hingga unit dikirim pada akhir September.

Masih ada catatan lagi, harga resmi baru diumumkan saat unit tiba dan siap didistribusikan ke jaringan dealer utama Honda pada September 2014. Hanya konsumen yang memesan selama Jakarta Fair berlangsung yang bisa mendapatkan All-New PCX dengan harga lama, Rp 37,9 juta.

Astra Honda Motor (AHM) pun mengakui, waktu inden PCX tidak sebentar. Dahulu, kendala yang sering diungkapkan, ketersediaan unit dari CBU dari Thailand terbatas sementara permintaan besar. Namun sekarang berbeda, jatah impor All-New PCX yang kini diambil dari Vietnam bertambah dua kali lipat.

Thomas J.A Wijaya, Deputy Sales Division Head Sales Division AHM menjelaskan, model PCX sebelumnya dijatah 300 unit per bulan (Thailand), sekarang AHM berusaha mendapatkan kestabilan di angka 500-600 unit per bulan.

“Mudah-mudahan dengan permintaan awal ini bisa mencukupi, jangan sampai memberikan ‘harapan palsu’ lagilah,” kata Thomas selepas peluncuran.  Melihat pasar skutik yang berkembang, AHM pun siap menghadapi dengan menambah permintaan jatah impor pada 2015.

Sejak meluncur pertama kali pada Juni 2010, ada 11.882 unit PCX yang beredar di Indonesia. AHM meluncurkan varian mesin 150 cc pada 2012, setelah itu mesin 125 cc tak lagi ditawarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com