Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mobil Murah" Kia Resmi Meluncur

Kompas.com - 20/05/2014, 13:21 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) meluncurkan Morning di Jakarta Selatan, Selasa (20/5/2014). Produk ini merupakan varian terbaru Picanto yang mengisi tipe terendah keluarga mobil kota asal Korea Selatan.

Morning diimpor utuh (CBU) dari Korea Selatan, dibanderol Rp 128 juta on the road Jakarta. "Morning merupakan varian pelengkap dari Picanto dan diharapkan bisa menjadi pilihan yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia," jelas Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMi di sela peluncuran.

Dari bentuknya, sosok Morning nyaris sama dengan Picanto. Perbedaannya, lebih kepada kelengkapan fitur keselamatan, kenyamanan, dan estetika yang lebih sederhana. Perbedaan paling kentara terlihat dari pelek kaleng yang terlihat jadi kelengkapan standar.

Mesin yang dibekali juga berbeda dengan Picanto. Varian ini menggendong jantung pacu 1.0 liter, DOHC, berteknologi Dual CVVT, menghasilkan tenaga 69 PS @6.200 rpm, dan torsi 9,6 Kgm @3.500 rpm. Tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Ada sembilan pilihan warna, yakni Honey Bee, Clear White, Bright Silver, Titanium Silver, Galaxy Black, Signal Red, Cherry Pink, Alice Blue, dan Lemon Grass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com