Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolls-Royce Ghost II, Kemewahan Kontemporer Berbalut Teknologi

Kompas.com - 10/03/2014, 10:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jenewa, KompasOtomotif — Rolls-Royce Motor Cars memperkenalkan Ghost Series II di ajang Geneva Motor Show 2014. Perubahan detail yang diberikan diklaim mencerminkan paduan kemewahan yang tak lekang oleh waktu dengan gaya kontemporer. Permak wajah ini ternyata atas permintaan pelanggan, yakni para pemimpin dunia industri, pengusaha, serta wanita sukses yang menciptakan lapangan kerja.

Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Ötvös, mengatakan bahwa model ini diciptakan sebagai penunjang bisnis sejati sekaligus simbol kesuksesan. ”Saya yakin penyegaran kian meningkatkan antusiasme pelanggan baru untuk memilikinya, terutama bagi pengusaha yang mencari oasis ketenangan di tengah gegap gempita dunia bisnis,” katanya.

paultan Desain interface berubah untuk memudahkan pengguna mengeksplor fitur.

Evolusi ringan
Model ini berevolusi minor, tetapi sebenarnya cukup signifikan. Kini lampu depan memakai LED, dikelilingi daytime running lights (DRL). Kontur depan diubah, berkesan menyerupai wake channel (salur ombak) runcing yang timbul mulai dari logo ”Spirit of Ecstasy” di kap mesin mengingatkan pada jejak asap yang ditinggalkan pesawat jet atau jejak ombak dari yacht mewah.

Bumper juga berubah, menghasilkan kesan lebih kokoh dan lapang, sedangkan penambahan sisipan krom pada pelek juga membuatnya semakin mewah. Selain itu, waft line didesain ulang agar lebih condong ke depan. Secara keseluruhan, desain berevolusi ringan dengan gaya kontemporer.

paultan Banyak fiur yang memudahkan penumpang, termasuk on board WiFi.

Canggih di dalam
Fitur on-board Wi-Fi menjadikan kabin Ghost II sebagai tempat dengan konektivitas tinggi yang juga menawarkan kemewahan berbisnis saat berada dalam perjalanan. Selain itu, Satellite Aided Transmission (SAT), yang diperkenalkan pertama kali melalui Wraith tahun lalu, menjamin bahwa mobil akan beradaptasi otomatis dengan memindahkan transmisi dan penyesuaian suspensi sesuai dengan kontur daerah yang dilalui.

Pembaruan pada sistem navigasi dan car/user interface membuat pengguna semakin mudah mengeksplorasi fitur-fitur. Ada juga sistem pemanja telinga Bespoke Audio sebagai opsi, inilah sistem audio yang diklaim tercanggih dengan sensasi suara luar biasa bagi para penumpangnya ketika melaju dengan tenaga 563 PS/780 Nm dari mesin V12, kapasitas 6.6L, turbo ganda.

Soal harga belum disebut. Namun, sebagai patokan, Ghost di Indonesia sudah dijual di atas Rp 10 miliar. Bahkan harga seken dengan kondisi 80 persen masih dijual antara Rp 8 miliar-Rp 9 miliar. Ghost II dipastikan jauh lebih mahal dari Rp 10 miliar.

Berikut video promosinya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com